7 Jul 2014

Tutorial : “ Membuat Photo Poster bergaya Chromatic Color dengan Photoshop"





Tutorial saya kali ini, masih seputar Tracing atau mengubah Photo menjadi Karikatur, tapi bedanya dengan tutorial sebelumnya kali ini saya memakai Fasilitas ‘Filter Gallery’ pada Photoshop untuk proses Tracingnya, dan untuk tutorial kali ini saya akan menyuguhkan style baru yaitu Chromatic Color, jadi akan ada Pecahan Warna berbeda dan lebih bebas saat Photo kita menjadi Karikatur. Selamat Mencoba.
Tutorial :
1. Buka File Foto yang akan kita Edit, File ---> Open.
2. Ctrl + J untuk menduplikasi Photo sebanyak 2 kali, yang pertama beri nama ^Trace Utama^ kemudian yang kedua ^Face^

3. Kemudian, pilih Layer ^Face^ Filter pada Menu Bar, Filter ---> Filter Gallery ---> Sketch ---> Stamp
Sesuaikan Light/Dark Balance dan Smoothness.
4. Hapus lah, bagian-bagian yang tidak diperlukan karena kita hanya akan mengambail guratan Bibir dan Matanya.
5. Lalu pilih Layer ^Trace Utama^ Filter pada Menu Bar, Filter ---> Filter Gallery ---> Artistic ---> Cutout.

Sesuaikan Number of Levels, Edge Simplicity, Edge Fidelity

6. Nah sekarang kita akan membagi-bagi ^Tracer Utama^ menjadi beberapa Layer untuk beberapa warna berbeda. Caranya Seleksi Warna yang akan di ubah dengan *Magic Wand Tool*

*Hint: untuk membuat Layer barunya, *Klik kanan pada seleksi ----> Layer Via Cut
7. Berikan warna yang berbeda,
Klik kanan ---> Blending Options ---> Color Overlay. Untuk mengubah warna pada setiap Layer.
gunakan cara yang sama tadi untuk membuat layer baru dan membagi warna baru.
Buat susunan layer seperti berikut.











9. Untuk memperoleh hasil warna yang lebih halus, saya memanfaatkan Tracer pada Corel Draw.



10. Beginilah hasil akhirnya, setelah kita berikan ornament dan teks.


Sekian Tutorial “Membuat Photo Poster bergaya Chromatic Color dengan Photoshop“ semoga menambah wawasan anda dalam mendesain photo dan bisa bermanfaat, Terima Kasih Sudah mengunjungi blog saya, jangan lupa untuk meninggalkan komentar dan follow blog saya terima kasih.Silahkan Download Modulnya DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

"aku sangat senang bila anda dapat meninggalkan komentar disini"