24 Des 2014

Penyakit Akibat Dunia Cyber, Mungkin Anda Mengidap Salah Satunya ?


Ada banyak sekali istilah yang diciptakan untuk menggambarkan berbagai macam penyakit akibat gemar di Social Media, sebagian yang mungkin bisa dibilang paling populer dan paling endemi (cepat menyebar dan tidak bisa hilang) adalah sebagai berikut :
  1. EGOSURFING  :  Sangat amat terobsesi pada reputasi dirinya di dunia maya. Menghabiskan waktu online hanya untuk mencari namanya di search engine besar seperti Google dan Yahoo. Bahkan mengecek rating blog pribadinya di Technorati.
  2. BLOGSIBISIONIS :  Penderita sangat senang dan bangga meng-ekspose dirinya di dalam blog ataupun situs pertemanan. Bahkan hal-hal sangat pribadi yang seharusnya orang lain tidak perlu tahu, dengan mudahnya disebarluaskan.
  3. GILABERRY : Menjangkiti para pimpinan perusahaan. Penderita tidak pernah bisa lepas dari perangkat blackberry-nya, setiap detik memeriksa situs pertemanan dan email. Untuk yang sudah parah, bahkan memeriksa blackberry disaat genting seperti saat terjadi bencana alam atau kebakaran.
  4. DETECTIVE GOOGLE  :  Melakukan pencarian terus menerus dengan search engine Google untuk menyelidiki teman lama, mantan pacar, cinta pertama, atau sekedar gebetan baru.
  5. CYBERKONDRIA : Setelah melakukan riset di internet tentang penyakit tertentu atau menerima email tentang penyakit tertentu, penderita akan merasa menderita penyakit tersebut.
  6. PHOTOLURKING  :  Gemar melihat-lihat album foto online milik seseorang yang tidak dikenalnya
  7. WIKIPEDIHOLIC  :  Penderita sangat terdedikasi untuk mengedit dan melengkapi situs ensiklopedi seperti Wikipedia.
  8. CHEESEPODDING  :  Penderita gemar men-download lagu-lagu yang norak, basi dan ketinggalan jaman.

0 komentar:

Posting Komentar

"aku sangat senang bila anda dapat meninggalkan komentar disini"